Selasa, 10 September 2013

Bubur Pelangi Laota di Bali

Laota, seafood di Bali
Restoran Laota merupakan tempat makan khas Cina yang berada di kawasan Kuta, Bali. Sebenarnya saya tidak pernah mendengar tentang tempat ini hingga teman saya memuja-muja tempat ini seperti orang yang tidak mau makan di tempat lain. Dan menurut teman saya yang lain, yang berkuliah di salah satu universitas di Bali, tempat ini memang sangat terkenal karena Bubur Pelanginya.

Apa itu bubur pelangi? 

Ketika saya mendengar pertama kali yang ada dibenak saya ialah semangkuk bubur yang akan ada bermacam-macam warna di dalamnya. Ternyata tidak. Ternyata hanya semangkuk bubur biasa yang di dalamnya terdapat beberapa lauk--seafood seperti udang kecil. Dari segi rasa, memang bubur pelangi Laota ini terrasa unik dibandingkan bubur lain. Kita bertiga akhirnya memesan satu porsi bubur pelangi, ditemani oleh cakue (benar ga ya tulisannya?) dan udang.

Cakue dan Bubur Pelangi, Retoran Laota, Kuta, Bali.
Bubur pelangi terasa hangat sekaligus gurih ketika bubur itu hingga di mulutku. Ya memang mayoritas semua bubur seperti itu, tapi beberapa kaldu ikan yang terasa menyerap di lidah tetapi tidak amis dan sama sekali tidak terlihat warnanya. Ada juga bubur dengan rasa lain tetapi kami tidak mencobanya; tapi dengar-dengar, bubur lain di tempat ini tidak kalah juga.

Restoran ini memang bukan restoran baru, sudah berdiri sejak lama dan tidak pernah berpindah tempat. Berlokasi strategis di Jalan Raya Kuta No. 530, tepat di seberang Ibis Hotel Kuta Raya. Restoran Laota yang berkonsep kayu ini tidak terlalu besar, terdapat sekitar 20 meja bundar dan kotak yang cukup untuk santap ramai dengan teman dan keluarga. Di depan restoran ini terdapat meja bar dan beberapa akuarium layaknya restoran seafood lainnya. Dinding-dinding di dalam restoran dipenuhi oleh foto-foto yang bertema oriental, terlintas dibenak saya jika foto-foto itu ialah owner dari Restoran Laota itu sendiri.

Untuk harga, Laota bisa dikatakan seimbang antara harga dan kualitas makanannya. Berkisar Rp 50.000,- hingga Rp 100.000,- per orang untuk makan dan minum (tapi tergantung kalian makan apa dan seberapa banyak yaa, hehe).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar