Selasa, 10 Desember 2013

Fruit Shake Khas Kamboja, Minuman Paling Menyegarkan Sedunia

Appla Shake, Minuman Paling Segar Sedunia (lebay)
GILA ENAK BANGET!
Fruit Shake merupakan sebuah minuman yang mirip dengan jus tetapi bukan jus, dan mirip sekali dengan smoothies tetapi lagi-lagi bukan smoothies. Aneh, kan? Begitulah rasanya. Tidak bisa di deskripsikan dengan kata-kata. Fruit Shake khas Kamboja ini hanya bisa dinobatkan saya menjadi Minuman yang paling menyegarkan di seluruh dunia!

Saya sangat tidak berlebihan. Kedua teman saya pun bersependapat dengan saya, bahkan mereka hingga memuja-muja minuman itu bagai Tuhan yang turun dari langit dan menyelamatkan diri mereka dari hamparan sinar matahari di Siem Reap, Kamboja, pada saat itu.

Kami selalu memesan minuman ini kapan pun di mana pun pada saat kami mendatangi Kamboja. Di mulai dari makan malam di Night Market Siem Reap, makan pagi sambil memandangi pemandangan di Angkor Wat, istirahat menjelang siang di Angkor Wat hingga memesan Fruit Shake di Pub Strett Siem Reap. Ya. Kami memesan Fruit Shake di Pub Street. Padahal "seharusnya" kami menenggak minuman beralkohol, namanya saja di Pub Street, tapi kami tidak melakukan itu karena alkohol adalah minuman haram. Hehe...

Dan setiap kami memesannya, kedua teman saya pasti akan heboh di setiap tegukan yang mereka telan. Celotehan yang keras keluar dari mulut mereka yang menyanjungi sekaligus memuja Fruit Shake yang mereka telan. "Gila parah kacau abis ini minuman," ucap Masyitah, 22, yang ngoceh sambil kumur-kumur dengan pineapple shakenya. "Asli-asli ini parah, the best banget!" seru Nindra sambil memandangi gelas coconut shake tanpa satu kedipan pun di matanya.

Teman saya, Nindra, hingga foto bareng Coconut Shakenya-_-
Bule-bule yang berada di sekeliling kami pun hingga mendengar meja kami yang terlihat norak bagi saya. Hahahaha.... Sebelumnya para bule yang kita temui di tempat makan-minum itu telah memesan makanannya sendiri, tetapi bule-bule itu malah akhirnya memesan minuman yang serupa dengan kami setelah kami (alias dua teman saya saja) yang tidak bisa diam karena "Rasa Tidak Pernah Bohong" mulai lompat-lompat seperti bayi yang diberi susu cokelat.

Masyita (Pineapple Shake) dan saya bersama Apple Shake (dan saya akhirnya foto sama minuman karena saking enaknya-_-)
Apa sih Fruit Shake itu?
Kalian pernah minum sebuah jus bukan? Fruit Shake khas Kamboja merupakan minuman jus buah-buahan. Ada berbagai macam rasa dimulai dari Apple Shake, Mango Shake, Pineapple Shake hingga Coconut Shake, dll. Yang menarik dari minuman ini ialah warnanya yang putih. Apa pun buah yang Anda pesan akan berwarna putih (terkecuali Manggo Shake yang tetap berwarna kuning, hehe). Fyi: Kami sudah menyantap semua rasa dari fruit shake yang ada.

Saya sempat bertanya dengan seorang anak perempuan Kamboja yang mengantarkan minuman kami, "Bagaimana membuat minuman ini?"
Ia menjawab, "Hanya dengan memasukan buah berserta es yang ditambahkan dengan susu spesial ke dalam blender."
Hm... menurut saya sih pasti ada beberapa yang tidak ia jelaskan karena rasanya tidak hanya sebatas campuran susu dengan buah yang mirip dengan smoothies.

Fruit Shake Kamboja sangan berbeda dengan Fruit Shake yang ada di Thailand. Entah mengapa, tapi Fruit Shake yang berada di Thailand seperti jus biasa yang sedikit sama dengan smoothies. Bagi kami itu bukan Fruit Shake.

Kalau kalian berada di Kamboja jangan lupa untuk menyeruput minuman ini, saya jamin kalian bakal mabuk kepayang! Haha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar